Jumat, 29 November 2013

Tips Memilih Gadget Android

Hayo-hayo lagi bingung mau cari gadget apa... pasti itu adalah salah satu masalah yang sering melanda para calon konsumen. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kebingungan tersebut, salah satunya adalah banyaknya merk gadget dengan kualitas yang hampir sama beredar di pasaran saat ini. Dari segi tren pun terlihat cukup banyak produsen elektronik yang menghadirkan fitur canggih pada setiap produk andalan masing-masing.Untuk memilih sesuatu kita harus tahu apa yang kita butuhkan, jangan asal-asal saja dalam memilih karena jika kita sudah menentukan pilihan dan pilihan itu tidak cocok pada saat sudah dibeli, tentu kita sangat menyesal. Maka dari itu saya simpulkan bahwa memilih juga ada ilmunya. Ilmu apa? Yang pasti bukan Matematika ataupun Fisika, hanya sedikit tips yang ringan saja. Bagi anda para pencinta gadget yang ingin memiliki Tablet atau Ponsel Android sebaiknya mengikuti tips penting ini sebelum membelinya.

Dan kenapa harus android, saya memiliki beberapa alasannya, karena saya pun pengguna tablet android hhe. Android menyajikan Aplikasi dan Game yang bermacam-macam dan jumlahnya sampai jutaan. Kita bisa menemukan semuanya di Google Play Store. Sudah jelas kalau kita bisa bermain Game HD sepuas kita mau. Android merupakan smartphone yang paling populer saat ini. Bisa dikatakan Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan karena banyak orang yang sudah beralih ke Android. Saya sudah mengamati orang yang dekat dengan saya, mereka banyak yang sudah beralih ke Android. Penggunanya menjamur dan terus bertambah setiap harinya. Banyak perusahaan yang memanfaatkan kepopuleran Android dengan memproduksi Tablet dan Ponsel berbasis Android sehingga Banyak pilihan merk, harga, fitur dan ini juga mendukung luasnya pasar Android. Dengan itu semua anda pasti bingung menentuka pilihan yang tepat untuk Anda sendiri.

Saya kira penjelasannya jangan terlalu banyak deh ya nanti malah yang baca makin pusing lagi haha. Untuk lebih yakin memilih gadget android kalian bisa googling dulu deh buat cari tahu kelebihan android yang lainnya tapi hal yang paling penting dalam memilih Android menurut saya adalah harganya yang terjangkau dan pas buat mahasiswa kayak saya hha.

Ini tips yang bisa jadi pertimbangan anda :

1. Merk
Tentukan terlebih dahulu produk apa yang Anda inginkan. Dalam hal ini, rasa ingin memiliki haruslah dituangkan secara mendalam. Selain itu juga tren mungkin bisa dipergunakan sebagai pertimbangan. Kualitas pun harus diperhatikan betul, sebab faktor tersebut menjadi hal penting dalam pembelian gadget baru dan sebagai kebutuhan utama.

2. Fitur Dasar
Anda harus mengetahui dan memahami fitur dasar dari Gadget yang akan dibeli. Fitur-fitur dasar seperti kamera, bluetooth (sekarang sudah mendukung versi 3 bahkan versi 4), WiFi, Gps, koneksi (3G/HSDPA), jenis layar sentuh (kebanyakan Android sekarang menggunakan layar sentuh). Kira-kira itulah fitur dasar Android yang harus anda kenali. Cek fitur-fitur tersebut apakah ada. Namun kebanyakan Android sudah menyertakan semua fitur-fitur seperti diatas hanya versinya saja yang berbeda. . Pertimbangkanlah semua itu, semakin lengkap fiturnya atau semakin tinggi versinya akan semakin mahal harganya.

3. Versi Android
Ada banyak versi Android mulai yang paling bawah yaitu versi 1.0 namanya Apple Pie (mungkin sudah tidak ada versi seperti itu sekarang) sampai versi 4.2 namanya Jelly Bean dan yang paling baru kabarnya Google akan meliris Android versi 5.0 namanya Key Lime Pie. Semakin tinggi versinya akan semakin banyak fitur-fitur menarik yang ditawarkan, penyempurnaan dari versi sebelumnya, memiliki tampilan yang menarik dan yang pasti harganya akan semakin mahal.

4. Spesifikasi
Jika anda penggemar game, apalagi ingin memainkan game-game HD di gadget anda, maka spesifikasi dari gadget yang akan anda beli menjadi sesuatu yang sangat penting sekali. Gadget anda harus mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar ( saya sarankan 1 GB ) dan memiliki GPU / tampilan display yang bagus ( contohnya seperti nvidia tegra atau powerSX ), yang terakhir jangan lupakan tentang processor. Cari processor yang memiliki kecepatan minimal dual core ( tapi saya sarankan untuk mencari yang quad qore ).

4. Harga
Sebenarnya harga adalah yang paling utama menurut saya. Karena itu hanya menurut saya atau sebagian orang saja maka harga saya tempatkan di urutan terakhir. Banyak harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki Android, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tetapi yang harus diingat, mahal bukan berarti pasti bermerk terkenal. Banyak merk biasa yang harganya mahal karena fitur yang ditawarkan begitu mewah dan juga tidak selamanya yang memiliki merk terkenal harganya mahal. Itu tergantung fitur yang ditawarkan.

Sumber :

http://is-android.blogspot.com/2013/07/tips-penting-sebelum-memilih-dan.html
http://www.gaptekbgt.com/tips-memilih-gadget-sesuai-kebutuhan.html

Tidak ada komentar: